Rabu, 31 Juli 2013

*..Cerita Di Balik Nada..*


Malam ini sepertinya malam yang mendukung untuk melarutkan diri dalam keheningan. Keheningan hatiku yang selalu kuhiasi dengan untaian nada dari sebuah lagu kenangan. Memang bukan kenangan indah yang telah berlalu dalam hitungan tahun, melainkan kenangan tentang seseorang yang pernah singgah di hati beberapa waktu lalu. Yaa, benar 'Kuingin Kamu' sebuah lagu dari 'Romance Band'..

Mungkin tak banyak kenangan yang bisa kuingat bersamanya. Namun bisa dibilang lagu ini selalu mengingatkanku padanya. Setiap bait, lirik, kata, bahkan huruf dari lagunya menggambarkan isi dari perasaanku kepadanya. Apalagi dulu ku sering berkirim pesan dengan dia sambil mendengarkan lagu ini. Lebih lagi, aku waktu itu sedang suka-sukanya dengan lagu ini. Jadi lagu apapun yang aku dengarkan waktu itu jadi mengingatkanku padanya..


'Romance Band' awalnya aku tak begitu mengenal nama band ini dan juga karya-karyanya, namun karena satu lagu itu aku mulai tertarik untuk mencari tahu tentang mereka. Dan hasilnya? Sungguh luar biasa! Hampir semua lagunya mencerminkan seperti apa yang pernah kurasakan selama ini. Jujur, lagu-lagu mereka adalah lagu yang menginspirasiku ketika menulis tentang dia. Lirik dan nadanya mungkin terdengar sederhana dan biasa di telinga, tapi cobalah dengarkan dengan hati. Masihkah itu terdengar biasa?..


Hmhmm.. Oke, kembali ke lagu 'Kuingin Kamu'. Sebenarnya banyak lagu 'Romance Band' lainnya yang menggambarkan perasaanku untuknya, tapi kenapa hanya lagu ini yang kupilih? Sederhana karena isi dari lagu ini sendiri adalah ungkapan hati seseorang kepada orang yang dicintainya. Sebuah lagu untuk seseorang yang paling dicintai dan paling disayangi..


Ada kenangan dalam lagu ini ketika ku harus kehilangan gitarku karena sebuah kecelakaan. Awalnya kuingin menyanyikan lagu ini di hadapannya, berharap dia mengerti perasaanku. Namun sayangnya keberanian dan niat saja akan percuma apabila tak ada kesempatan. Yaa, itulah yang tak aku peroleh dulu, kesempatan. Kesempatanku menemuinya, kesempatanku mengungkapkannya. Pada akhirnya ku memilih untuk menguburnya dalam-dalam tanpa pernah mengutarakannya kembali. Dan biarkan aku disini bersama kenangan dan rasa itu, dan biarkan angin sendiri yang kan membawa lagu itu untuknya. Semoga dia bisa mendengarnya semoga dia bisa merasakannya..


Lirik Romance Band - Kuingin Kamu
  
Demi semua yang aku jalani bersamamu 
Kuingin kau jadi milikku
Kuingin kau disampingku
 

Tanpa dirimu ku hanya manusia tanpa cinta
Dan hanya dirimu yang bisa
Membawa surga dalam hatiku

reef: 

Kuingin engkau menjadi milikku
Aku akan mencintaimu
Menjagamu selama hidupku
Dan aku kan berjanji
Hanya kaulah yang kusayangi
Ku akan setia disini
Menemani
 

Sentuhanmu
Bagaikan tangan sang dewi cinta
Yang berhiaskan bunga asmara
Dan membuatku tak kuasa
back to reef
 

Di setiap arung gerak
Tersimpan di hati kecilku
Bahwa dirimu terindah untukku
back to reef

reef2: 

Selama ku masih bisa bertahan
Selama ku masih bisa bernapas
Selama Tuhan masih mengijinkan
Kuingin selalu menjagamu

back to reef2 [3x] 

Selama ku masih bisa bertahan
Selama ku masih bisa bernapas 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hanya manusia biasa. Tak memiliki hal istimewa ataupun yang di istimewakan..