Senin, 25 Mei 2015

*..Sebuah Persimpangan Jalan..*

persimpangan jalan

Dalam setiap perjalanan hidup seseorang. Entah siapapun kita ataupun dimanapun kita berada, kelak kita akan menemukan sebuah kesamaan. Bahwa ada masanya kita harus berhenti. Entah itu karena kelelahan atau karena memang kita berada di sebuah persimpangan jalan. Dan bahkan perkara menentukan langkah saja menjadi hal rumit saat dewasa, padahal waktu kecil kita begitu semangat lari ke sana ke mari tanpa peduli pada apa yang namanya jatuh..



Tapi sepertinya ada hal yang kita lupa waktu itu, bahwa hidup butuh rambu lalu lintas. Rambu-rambu tersebut mungkin saja nyali dan mimpi yang dapat kita jadikan pedoman bahwa hari ini kita tidak boleh berhenti, atau bahkan sebaliknya kita tidak boleh berjalan menuju jalur itu dan harus kembali memutar ke arah dimana kita berawal. Sayangnya, rambu-rambu tersebut sering kita abaikan. Padahal ternyata hal tersebut amat penting. Sebab kita tahu, segala sesuatu yang kita langgar ditambah dengan kesialan akan berakibat hukuman dan penyesalan..

Perihal kecepatan juga penting, karena kadang kita tahu semakin cepat kita berjalan, semakin cepat kita melupakan sekitar. Lantas apa gunanya sampai ke tujuan jika yang kita temui adalah kesendirian? Barangkali yang ada mungkin bahagia, tapi tidak sempurna..

Satu hal yang juga penting, barangkali amat penting, ketika kita berada di persimpangan jalan. Siapapun yang berjalan cepat, akan melambat saat mendekati persimpangan. Lalu kita menghadapi lampu merah, yang dapat diartikan dengan rencana Tuhan. Bayangkan jika persimpangan tanpa lampu merah..?

Kemudian di lampu merah tersebut kita berhenti, untuk sementara. Iya, untuk sementara, tidak bisa selamanya berhenti, atau kita harus siap dengan suara teriakan orang di belakang yang menyuruh kita jalan, entah itu dengan cara baik-baik atau celaan. Tapi dari semua hal tersebut, kita akhirnya berjalan, menuju tujuan..

Tak perlu takut berjalan jika belum menemukan tujuan, karena sejatinya perjalanan kita yang belum menemukan tujuan itu pun memiliki tujuan. Perjalanan yang bertujuan untuk mencari tujuan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hanya manusia biasa. Tak memiliki hal istimewa ataupun yang di istimewakan..