Selasa, 26 April 2016

*..Hujan Pagi Ini..*



"Sudah lama tak melihat hujan, dan kuharap seseorang disana tak sedang kedinginan.."


Hujan kali ini tak lagi sama. Meski masih ada basah yang tercipta. Meski masih ada tanya yang tersisa. Tapi percayalah, kini semuanya telah berbeda. Tak ada lagi seorang yang dulu selalu berteduh di depan beranda. Tak ada lagi seorang yang dulu selalu menunggumu disana..

Bukan. Bukan karena ia bosan. Bukan karena ia lelah. Tapi karena waktu. Ya waktu yang memberikan jawaban dari semua tanya yang ia tujukan pada dirimu. Dan waktu jualah yang dengan baik hati telah membuat hujan ini akhirnya berhenti. Dan ketika hujan telah reda, adakah alasan ia masih harus berdiri di depan beranda..?

Dan ketika ia pergi kau pasti senang kan? Karena tak ada lagi orang yang tak kau undang untuk datang. Ia datang hanya untuk mengotori lantai berandamu yang berkilau seperti permata. Ia datang hanya untuk bersandar di luar pintu yang setia tak pernah terbuka..

Dan jikapun hujan kembali datang, aku pastikan bukan berandamu yang ia jadikan tujuan. Dan bersyukurlah ia kini telah menghilang, aku pastikan bukan pintumu yang ia jadikan sandaran. Biarkan saja hujan kembali deras, biarkan saja hujan menghapus jejak kakinya yang masih membekas. Karena sekalipun ia pergi ia takkan pernah memberikan arti lagi untukmu..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Masih menyibukan diri bersama kenangan yang berserakan..