Tuesday, 19 December 2017

*..Hujan Dan Pelangi..*

"Kata orang, pelangi dan hujan adalah pasangan. Benarkah? Padahal mereka tak pernah bisa ada di waktu yang sama, hanya kadang berdampingan. Dan seringnya pelangi muncul setelah hujan pergi, meninggalkannya sendirian..”



Hari Ini untuk yang kesekian kalinya setelah hujan turun, pelangi tidak mau muncul. Mungkin pelangi berniat membuat hujan sedikit rindu dengan kehadirannya. Tapi mana mungkin hujan rindu pada pelangi. Mengingat deretan warna pelangi pun tidak. Hujan tidak tahu, jika pelangi pernah jatuh cinta padanya. Hujan tidak tahu, pelangi masih setengah mati menahan dan menyimpan perasaannya. Dan hujan tidak tahu, pelangi selalu diam-diam menunggu kedatangannya. Ya, hujan tidak tahu dan tidak akan pernah tahu..


Jadi percuma saja kurasa, harusnya kuberitahu pelangi agar dia berhenti bersembunyi. Namun dasar pelangi, dia bersikukuh kalau hujan pasti akan mencari. Karena dia masih yakin jika hujan dan dia adalah pasangan yang tak dapat dipisahkan. Karena dia masih percaya jika hujan dan dia adalah perpaduan sempurna yang diciptakan oleh semesta. Jika pun hari ini hujan tak juga datang mencari, dia masih bisa memaklumi. Mungkin hujan lelah, katanya. Bagaimana tidak lelah, ia membuat orang-orang dibawahnya sibuk berlarian mencari tempat berteduh. Bahkan orang-orang yang sudah berteduh pun sibuk menenangkan hatinya yang gaduh..


Ya, hujan sibuk beberapa hari ini. Hingga lupa jika pelangi yang selalu setia untuknya ia abaikan begitu saja. Hujan lupa jika pelangi yang selalu ada setelahnya tak lagi hadir menenangkan gerimisnya. Dan untuk kesekian kalinya hujan lupa, dia turun di waktu yang tidak tepat. Hujan tak menyadari pelangi sudah pergi saat senja berganti malam hari. Ataukah mungkin hujan sengaja melakukannya? Hujan tahu pelangi selalu menunggunya. Hujan tahu pelangi mengaguminya. Mungkinkah hujan tahu tapi pura-pura tak pernah tahu. Jika seperti itu kenapa hujan tak mengijinkan pelangi untuk bertemu..?

No comments:

Post a Comment