Sabtu, 18 Maret 2017

*..Kau Dan Aku Terluka..*

kau dan aku terluka

"Terkadang tidak tahu itu lebih menenangkan, daripada tahu tapi tak bisa berbuat apa-apa.."

  
Seperti ingin tapi tak ingin. Seperti harus tapi tak harus. Seperti mau tapi tak mau. Seperti bisa tapi tak bisa. Seperti cinta tapi tak cinta. Entahlah, semuanya tak jelas. Dan bertambah tak jelas ketika kita memutuskan untuk tak lagi saling menjelaskan. Mungkin kita telah bosan untuk mendengar semua penjelasan. Dan kita disini, ditempat yang sama dengan luka yang berbeda..


Lupakan segala tanya yang tak sempat kita bisikkan pada senja. Karena apapun jawabannya takkan pernah bisa mengubah semuanya. Semua kenangan tentang cerita kita. Semoga hanya kenangan-kenangan baik yang pernah kita ciptakan. Agar waktu tak punya kesempatan untuk bersekutu dengan angan yang akhirnya menciptakan penyesalan..


Cukup. Ya cukup terkadang lebih baik daripada harus. Bukankah tak semua hal harus sama-sama dimengerti? Cukup kita mengerti dan artikan oleh masing-masing hati. Walaupun berbeda mungkin itulah makna sesungguhnya dari cerita kita. Kita selalu berada ditempat yang sama, dengan luka yang berbeda..


Andai saja kita masih punya pilihan. Menunggu datangnya bintang jatuh untuk meminta harapan. Mengabaikan segala luka hanya untuk menjaga asa itu agar tetap terjaga. Namun sekali lagi hati ini selalu berkata, tak ingin ia sendiri yang menanggung resikonya. Ia hanya makhluk kecil rapuh yang tetap butuh istirahat ketika lelah datang menyapa..


Aku tahu disini aku yang harus berjuang, tapi aku tak tahu bagaimana caranya berjuang. Dan perjuanganku akhirnya berhenti sebelum kumulai. Bukannya takut melangkah. Bukannya takut untuk mencoba. Karena aku sadar setiap pilihan pasti ada konsekuensinya. Tapi inilah aku seorang pecundang yang tak tahu bagaimana caranya berjuang. Aku disini tak tahu siapa yang layak kuperjuangkan. Berjuang untuk diriku atau berjuang untuk dirimu? Atau berjuang untuk kita? Entahlah, semuanya terasa serba salah. Terlebih disini tak ada seorang pun yang tahu siapa yang tepat untuk menyalahkan dan disalahkan. Tak kukira berjuang melupakan itu ternyata tak semudah yang di ucapkan. Akhirnya kita tetap disini, ditempat yang sama dengan luka yang berbeda..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hanya manusia biasa. Tak memiliki hal istimewa ataupun yang di istimewakan..